REGULASI KONTES – ENGINE TUNE UP 2014 MODIFICATION CONTEST SANATA DHARMA, YOGYAKARTA
BY OTOTREND
KETENTUAN UMUM
1. Terbuka untuk umum, perseorangan ataupun klub.
2. Penilaian lomba diutamakan pada penampilan/performa luar, murni showbike.
3. Nomor mesin dan nomor rangka tidak boleh diubah/ganti (sesuai STNK/BPKB). Khusus kelas ekstrim bisa memakai rangka baru atau buatan sendiri (handmade), dan boleh mengambil rangka merek lain atau dicustom ulang.
4. Panitia tidak menyediakan peralatan bengkel. Panitia tidak menanggung kerusakan motor / kehilangan komponen / variasi dalam situasi apapun selama kontes. Peserta wajib ikut menjaga keamanan motornya.
5. Pada saat lomba, semua motor yang terdaftar sebagai peserta lomba tidak diperbolehkan diutak-atik, dibawa keluar area penjurian atau dibawa pulang, kecuali terjadi force majeure.
6. Peserta "dilarang keras menyalakan/menghidupkan mesin" motor selama lomba. Kecuali untuk test jalan/scrutineering, keperluan test ceper fungsi, pemotretan dan oto-challenge.
7. Motor peserta yang dibawa keluar arena lomba dan peserta yang menyalakan mesin akan didiskualifikasikan/tidak akan dinilai.
8. Mengutamakan persaudaraan, persatuan dan kesatuan otomania, dilarang keras membawa senjata tajam, miras, dan barang-barang psikotropika.
9. Dilarang merokok dan wajib menjaga ketertiban serta kebersihan arena kontes.
10. Peserta wajib ikut technical meeting yang ditentukan panitia. Setelah technical meeting, dewan juri tidak lagi menerima protes, pertanyaan, ketidakfahaman dari peserta.
11. Baik yang hadir dan/atau tidak selama technical meeting dianggap mewakili dan menyetujui ketentuan dewan juri.
12. Hasil lomba diputuskan oleh dewan juri yang berkompeten, dijamin objektif, fair dan bebas KKN. Ketentuan dewan juri tidak bisa diganggu gugat dan tidak diadakan surat-menyurat atau pertanyaan dalam bentuk apapun. Diskualifikasi adalah hak prerogatif dewan juri dan tidak bisa diganggu gugat.
13. Dewan juri tidak ada hubungannya dengan rangkaian acara, kepanitiaan, hadiah, piala dan nominal untuk peserta selama kontes berlangsung.
KETENTUAN KHUSUS
1. Regulasi ini adalah regulasi standar milik Ototrend. Dilarang keras mengutip, menyalin, mengcopy ataupun 'memodifikasi' tanpa ijin tabloid Ototrend. Pihak-pihak yang ingin menggunakannya diwajibkan menghubungi redaksi Ototrend dan harus menjalin bekerja sama dengan Ototrend. Memakai tanpa ijin, adalah pencurian intelektual.
2. Semua motor “wajib” didokumentasikan/diphoto oleh fotografer tabloid Ototrend - Jawa Pos / Indopos Group. Jika menolak, panitia berhak mendiskualifikasi. Untuk kepentingan publikasi, pemotretan dan liputan, seluruh motor peserta kontes sepenuhnya menjadi hak milik Ototrend Media Group.
3. Panitia / dewan juri berhak memindah motor / peserta yang salah masuk kelas, dengan asumsi menyatukan rambu-rambu modifikasi. Dan bukan berarti motor yang pindah/ganti kelas dijamin menang / kalah.
4. Seluruh peserta wajib mengisi dan mengembalikan lembar spek modifikasi dari panitia maksimal saat technical meeting, sebagai syarat penjurian oleh dewan juri.
Hasil karya tim berupa foto saat kontes dan bagaimana contoh kelas street funky.
Kontes kelas Street Funky di Universitas Pancasila , Dimana motor Satria F tim kami menggarap tema tentang reggae Indonesia.
Satria Fu 150 ini mengkonsep sebagai kelas Street Funky.
Dan ini motor saya sendiri dengan konsep pemula street funky
satria Woody Woodpecker Racing bermain di kelas street funky racing
Ninja SE/KRR kelas Street Funky, kontes Bertempatan di Universitas Pancasila
Kontes motor Matic bergaya Street Funky di Luar halama Masjid At-tin TMII.
salah satu Bagian kaki-kaki Motor yang berkonsep Street Funky Terlihat lebih ramai dan gahar.
Dan berikut adalah attahcment
KELAS FUNKY NON TRANSBODY
UMUM
1. Kelas modifikasi motor baik bebek/sport/matic, yang dimodif funky minimalis. Tujuannya kelas ini bagi motor modif minimalis, biasa dipakai harian.
2. Model/style bebas, termasuk high profile, minimalis, Dub City, Hot wheels, low rider, Jap’s Style, Retro Style, motor thailand, road race, motor ceper, dll.
3. Item penilaian : performa semua bagian motor, inovasi, tema, kreativitas, cat/airbrush, stripping, pemakaian aksesoris, kelistrikan, trend, inovasi, tipstrick, tingkat kesulitan, dan keserasian universal.
BODY
4. Maksimal “bodi masih orsi motor" dengan pemasangan aksesoris variasi toko.
5. Transfer body / kawin silang “body part” dengan varian motor apapun tidak diperbolehkan.
6. Lampu dan kedok depan boleh dicustom fiber minimalis, tidak boleh berlebihan. Tapi tidak boleh ganti kedok merek dan jenis lain atau style trondol. Ganti kedok variasi diperbolehkan, asal sesuai spesifikasi merek standar aslinya dan wajib dipasang lampu.
7. Mencoak bodi diperbolehkan, sepanjang tidak frontal.
8. Aplikasi fibertrens hanya diperbolehkan untuk pendukung pernik asesoris dan pendukung bodi dalam skala kecil (sebatas head lamp, visor, stop lamp dan spatbor). Kedok buta - lampu bajak laut diperbolehkan, asal tetap memakai lampu.
9. Aplikasi krom body diperbolehkan.
KAKI-KAKI
10. Kaki-kaki “terbatas” dimodifikasi. Penggantian kaki-kaki tidak boleh terlalu frontal, maksimal pemakaian tabung sok aksesoris, monosok, piringan cakram besar/Ninja, giga disc dan Buell disc asesoris toko.
11. Untuk kaki-kaki motor matik, maksimal pada penggantian asesoris seperti tabung sok, cakram, panel kontrol, CVT boks dll.
12. Aplikasi pengereman, maksimal dobel disc depan dan single disc belakang sebelah kanan. Untuk matik, rem belakang bisa dipindah ke sebelah kiri.
13. Multi kaliper dalam satu disc tidak diperbolehkan.
14. Sistem penggerak/kaki-kaki harus konvensional (harus rantai / cvt belt ).
15. Orbital, gardan, transfer system baru, cantilever, V-belt dan Timing belt, monoarm, "tidak diperbolehkan"
16. Untuk matik, perubahan konstruksi monosok diperbolehkan (pro-link, center monosok, right monosok).
17. Harus menggunakan pelek dan ban sepeda motor. Pemakaian pelek custom dari bahan pelek non motor seperti eks mobil tidak diperbolehkan.
18. Untuk matik, perubahan kaki dari 14 inchi ke diameter yang lebih besar atau lebih kecil diperbolehkan (8/10/12/16/17 inch)
ASESORIS
19. Aplikasi aksesori variasi dalam jumlah banyak dan mahal belum tentu meraih point tinggi. Aplikasi dan trend asesoris khas Dubcity / Hotwheels seperti blink-blink, kulit, logo, berlian, luxurius aseso ataupun trend aseso terbaru dan fresh menambah poin penilaian.
20. Aplikasi IBE tidak diperbolehkan, kecuali disisipkan (dimasukkan) dalam jok sebagai pelengkap/pemanis.
21. Monel, baut L, emblem, Swarovsky, Posh diperbolehkan.
22. Multi karbu untuk asesoris tidak diperbolehkan.
KELAS BEBEK & SPORT STREET FUNKY RACING
1. Kelas khusus motor modif aliran racing harian / racing funky, bisa bebek / sport model racing minimalis.
2. Tidak dibatasi kapasitas / jenis mesin. Kecepatan dan kekuatan mesin (power output) tidak dihitung, hanya mengutamakan showbike only dengan performa luar sebagai item penilaian utama.
3. Nosin dan noka tidak boleh diganti (harus sesuai STNK). Modifikasi rangka, pemakaian rangka baru (handmade) atau mencomot merek lain tidak diperbolehkan.
4. Model racing harian, harus dilengkapi body minimal 80% utuh serta wajib dilengkapi lampu depan dan belakang.
5. Part body boleh diganti dengan teknik pengerjaan mix & match body, teknik transfer body tidak diperbolehkan.
6. Aplikasi stoping system dibatasi 1 unit cakram depan dan 1 unit cakram belakang (satu disc dan satu kaliper di tiap cakramnya sebelah kanan untuk sport dan bebek).
7. Finishing maksimal grafis minimalis dan masih menonjolkan warna dasar (bukan warna nano-nano), krom rangka diperbolehkan.
8. Coak rangka dan body dilarang, kecuali sekedar pelubangan body, namun tidak frontal.
9. Pemakaian komponen racing dan variasi seperti karburator, intake manifold, pengapian, oil cooler, knalpot, footstep, diperbolehkan. Tetapi, penggunaan part dan asesoris mahal dan banyak bukan menentukan poin tinggi.
10. Penggerak konvensional. Harus memakai pelek / ban sepeda motor. Pelek custom eks mobil haram!
11. Pemakaian pelek jeruji minim wajib 36 buah / lingkar pelek, tidak boleh kurang atau lebih. Jeruji model pelintir diperbolehkan. Jeruji jarang/kurang, custom dari betoneser, atau gabungan jeruji dengan pelek palang tidak diperbolehkan.
12. Aplikasi asesoris lain bebas, jok maksimal diganti kover. Single seater, plat, bordes, akrilik dilarang.
13. Layak jalan dan fungsional
Tidak ada komentar:
Posting Komentar